Dua UKM diaudit bersama KADIS Penanaman Modal,Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kab. Bangka Selatan

Toboali, Proses audit halal usaha kecil menengah Kab. Bangka Selatan kepada Kemplang Mak Ipok dan Kemplang Adhita berjalan  lancar dan berjalan dengan baik yang dilakukan oleh Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo dan Sekretaris LPPOM MUI Babel, Muhammad Ihsan pada tanggal 3 oktober 2019 di Kel. Tanjung ketapang Kec. Toboali.

KADIS penanaman modal, transmigrasi, koperasi dan ukm Kab. Basel, Haris Setiawan mengatakan bahwa rencana ini sebenarnya untuk mempersiapkan UKM untuk mengurusi Sertifikasi Halal sebelum UU No.33 Tentang Jaminan Produk Halal yang akan berlaku pada 17 oktober 2019 nanti, dikarenakan dalam Undang-Undang tersebuit produk-produk makanan yang beredar dalam masyarakat diwajibkan memiliki sertifikasi Halal.

Nardi Pratomo dengan melakukan Audit Halal di UKM Sukidi Mie dapat memastikan bahwa yang diperjualkan itu benar-benar halal sehingga mendapatkan Sertifikasi Halal yang merupakan pengakuan umat, pengakuan negara, jadi dengan adanya Sertifikat Halal ini ada dua kompetensi, yakni jaminan mutu dan jaminan halal.

Penulis : Aqwam

Fotografer : Fredy

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.