Pelatihan Sistem Jaminan Halal (SJH) & CEROL

CEROL – SS23000 adalah sistem pelayanan sertifikasi halal LPPOM MUI secara online. Dengan sistem ini perusahaan dapat mengajukan permohonan sertifikasi halal produk secara online tanpa batas waktu dan tempat.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Mei 2012 hingga saat ini, CEROL SS-23000 telah terbukti mempermudah proses sertifikasi sehingga proses sertifikasi halal lebih cepat dan efisien. Untuk meningkatkan pelayanan dalam sertifikasi halal, LPPOM MUI telah meluncurkan User Manual untuk perusahaan yang dapat langsung diakses oleh perusahaan.

Oleh karena itu, dalam rangka mensosialisasikan penggunaan User Manual dan simulasi/praktek langsung penggunaan aplikasi CEROL-SS23000 tersebut, maka LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung  menyelenggarakan Pelatihan SJH sesuai HAS 23000 dan CEROL-SS23000 untuk Direksi dan Staff LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung, pada Rabu, 04 September 2019 di Lantai II Kantor LPPOM MUI Babel, Pangkalpinang.

Pelatihan bertujuan agar peserta memahami tahapan proses sertifikasi halal, mampu dalam pembuatan SJH dan menggunakan program aplikasi CEROL-SS23000 untuk perusahaan.

Para peserta pelatihan ini adalah Direksi, Auditor Halal dan Staf LPPOM MUI Babel yang terkait dengan pengurusan Sistem Cerol-SS230000 dari LPPOM MUI Pusat.

Pengajar dalam pelatihan ini adalah LPPOM MUI Pusat yang membimbing langsung dalam praktek pembuatan SJH dan peneraparan aplikasi CEROL.

Penulis : Aqwam

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.