Dapur dan Cafe Inzi Rumah Sakit Bakti Timah Terima Sertikat Halal Dari LPPOM MUI

Pemberian sertifikat yang langsung diserahkan oleh Tenaga Ahli LPPOM MUI Deni Saputra kepada Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Dr. Hj. Sufi Yati di ruangan administrasi Rumah Sakit Bakti Timah, Jum’at (23/8/2019). 

BANGKAPOS.COM– Dapur dan Cafe inzi Rumah Sakit Bakti Timah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI, Jum’at (23/8/2019).

Sertifikat ini langsung diserahkan oleh Tenaga Ahli LPPOM MUI Deni Saputra kepada Direktur Rumah Sakit Bakti Timah, Sufi Yati di ruangan administrasi Rumah Sakit Bakti Timah.

Menurutnya, sertifikat halal untuk dapur Cafe Inzi sebagai rangkaian mendapatkan sertifikat Rumah Sakit Syariah.

“Syarat untuk membuat rumah sakit syariah itu kita harus bekerjasama dengan Bank Syariah. Setelah itu dapurnya dan cafenya itu harus ada sertifikat halal dari MUI,” jelas Sufi Yati.

Dengan rumah sakit syariah diharapkan untuk memberikan keyakinan kepada pasien, terutama pasien muslim. Hal ini agar tidak ragu meminta pelayanan ke Rumah Sakit Bakti Timah karena sudah terjamin kehalalannya.

“Cafenya juga kita tidak menggunakan produk-produk yang haram, tapi kita bersumber dari bahan-bahan yang halal. Jadi masyarakat kalau ingin memesan makanan gak usah ragu karena kita sudah memiliki sertifikat halal,” ungkapnya.

Tenaga Ahli LPPOM MUI Deni Saputra mengungkapkan, untuk semua lembaga atau perusahaan yang sudah memiliki sertifikat halal artinya sudah mendapatkan kepercayaan dan pengakuan MUI.

“Hal ini menjadi komitmen yang harus benar-benar dijaga sebagai amanah dari masyarakat khususnya terhadap pemegang sertifikat tersebut. Untuk menjaga amanah tersebut mereka harus menerapkan sistem jaminan halal, artinya kriteria halal yang sudah ditentukan oleh LPPOM MUI itu harus dipenuhi. Secara konsisten harus dijaga karena setiap dua tahun itu akan ada perpanjangan dan setiap enam bulan pihak LPPOM harus tau bagaimana perkembangannya,”jelas Deni.

Ia mengatakan untuk Cafe Inzi, barang titipan dari luar juga harus memiliki sertifikat halal.

“Ada persyaratan tambahan untuk cafe inzi setiap pengunjung yang makan di cafe tidak boleh membawa makanan dari luar, termasuk barang titipan disitu harus halal produknya. Hal ini untuk mejaga kehalalannya dari cafe inzi,” tegas Deni. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dapur dan Cafe Inzi Rumah Sakit Bakti Timah Terima Sertikat Halal Dari LPPOM MUI, https://bangka.tribunnews.com/2019/08/23/dapur-dan-cafe-inzi-rumah-sakit-bakti-timah-terima-sertikat-halal-dari-lppom-mui.
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.