Menuju Wisata Halal Dunia Melalui Kampung Pangan Halal Bangka Belitung


MUI dan LPPOM Babel mengadakan Sosialisasi Kampung Pangan Halal di Gedung Mahligai, Senin (15/4/2019) Pangkalpinang.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris BPN DSN MUI Pusat, Drs. H. Shalahudin Al-Alyubi, Gubernur Prov Babel, Ketua Umum MUI Prov Babel, Direktur LPPOM MUI Prov Babel, Kepala Dinas PMPD.

Gubernur mengatakan Bendahara MUI Prov Babel, mengatakan kampung pangan dapat mempercepat pembangunan Babel sebagai destinasi wisata halal kelas dunia.

Sosialisasi ini diikuti 100 orang kepala desa dan lurah se-Provinsi Babel sebagai upaya membangun kesadaran halal karena ada beberapa desa yang masyarakatnya mayoritas etnis Tionghoa dan nonmuslim.

“Bukan hal itu saja dengan adanya kampung pangan halal disetiap Desa akan mempercepat langkah pembangunan pariwisata serta meningkatkan usaha mikro kecil menengah di perdesaab yang berdaya saing di pasar dunia.”

Ketua Umum MUI Prov Babel, Zayadi Hamzah mengatakan bahwa kampung pangan halal sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang halal serta meningkatkan produk-produk makanan yang telah disertifikasi sehingga mendapatkan label halal dari LPPOM MUI.

Penulis : Aqwam
Fotografer : Aqwam
Editor Foto : Gustian

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.