Hotel Santika Bangka Terima Sertifikat Halal Langsung dari Direkur LPPOM MUI Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nardi Pratomo menyerahkan Sertifikasi Halal kepada Eksekutif Chef Hotel Santika, Chef Tondi di Hotel Santika Bangka, Jumat (24/7/2020).

Nardi mengatakan serifikat halal saat ini bukan lagi hal penting tetapi sudah wajib sesuai amanah undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

Diakuinya dengan adanya sertifikasi halal yang telah diperoleh menjadi modal besar bagi Santika Hotel.

“Karena ketika sudah ada sertifikasi halal ini para tamu undangan merasa aman dan tidak ragu lagi. Terutama ketika ada acara besar, Hotel Santika ini menjadi salah satu rekomendasi kita bagi tamu, sedangkan yang belum ada sertifikat halalnya tidak kita rekomendasikan,” ungkap Nardi kepada bangkapos.com, Jumat, (24/7/2020).

Menurutnya di tengah pandemi Covid-19 ini hotel dan restoran yang halal harus menjadi pilihan utama.

“Karena kalau yang tidak memiliki sertifikat halal ini kita tidak tahu bagaimana proses produksinya, apakah menggunakan sarung tangan, masker, dan lainnya. Tetapi kalau yang sudah kita sertifikasi ini sudah menerapkan hal tersebut, dan insyaallah untuk kebersihan dan kesuciannya terjaga,” ujarnya.

Dia berharap pihak hotel yang sudah mendapatkan sertifikasi halal harus selalu komitmen dalam menjaga sistem jaminan halal.

“Bagi pelaku usaha yang sudah bersertifikat halal jangan sampai melakukan kecurangan. Pada saat di audit semuanya halal Saya yakin dan percaya untuk managementnya bagus dan mampu menjaga ini dengan baik,”jelas Nardi.

Dikatakan Chef Tondi, sertifikat halal ini sangat penting untuk menjamin kualitas produk dan proses pemasakannya kepada tamu.

“Sebagai chef disini saya bertanggung jawab penuh untuk menjamin makanan yang kita sediakan bukan hanya mengutamakan kualitasnya, tetapi juga prosesnya. Janga sampai tamu-tamu yang datang ini mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai syariatnya,”ujar Chef Tondi.

Dia berharap dengan adanya sertifikasi halal yang diperoleh dari LPPOM MUI para tamu undangan lebih terjamin dengan pelayanan yang diberikan oleh pihaknya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

https://bangka.tribunnews.com/2020/07/24/hotel-santika-bangka-terima-sertifikat-halal-langsung-dari-direkur-lppom-mui-babel

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.