LPPOM MUI Bangka Belitung Serahkan Sertifikat Halal kepada Mie Ayam Delapan Delapan

BANGKAPOS.COM,BANGKA–Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal kepada Mie Ayam Delapan Delapan yang beralamat di Jalan Kapten Munzir, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang, Rabu (15/7/2020).

Sertifikat halal tersebut diterima langsung oleh Owner Mie Ayam Delapan Delapan, Febri Mariana.

Mie Ayam Delapan Delapan dinyatakan layak mendapatkan sertifikasi halal setelah lolos semua tahapan uji yang diamanatkan oleh LPPOM MUI Babel.

Nardi Pratomo mengatakan, LPOM MUI Babel memberikan apresiasi kepada Mie Ayam Delapan Delapan yang telah mendapatkan sertifikat halal.

“Hal ini karena Mie Ayam Delapan Delapan berangkat dari kesadaran dan kemandirian sendiri telah mengajukan sertifikat halal ke LPOM MUI Babel,” kata Nardi.

Menurut Nardi, sebanyak 30 menu yang tersedia di Mie Ayam Delapan Delapan sudah dilakukan audit oleh LPPOM MUI Babel.

Nardi mengakui audit tersebut dilakukan oleh tim dengan kualifikasi dan bersertifikasi nasional.

“Menu makanan dan minuman yang ada di Mie Ayam Delapan Delapan ini sudah kita audit sesuai dengan 11 kriteria. Mulai dari proses pemilihan bahan baku, pengolahan dan penyajian makanannya aman untuk dikonsumsi, terutama bagi konsumen yang beragama Islam,” jelasnya.

Nardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir atau ragu menyantap hidangan di Mie Ayam Delapan Delapan.

“Kita sudah rekomendasikan karena sudah ada sertifikat halalnya. Jadi jangan cemas. Kita bertanggung jawab kepada umat dan juga undang-undang,” tandasnya.

Selain itu kepada pihak Mie Ayam Delapan Delapan, Nardi berharap agar selalu menjaga komitmen kehalalan makanan yang dijual.

“Kepada pihak Mie Ayam Delapan Delapan kita harapkan komitmen ini dijaga. Setiap enam bulan kita akan terus mengawasi dan cek kehalalannya,” sebut Nardi.

Ia juga mengajak pelaku usaha produk makanan dan minuman di Babel untuk memiliki sertifikat halal.

“Kami mengajak para pelaku usaha agar memiliki sertifikat halal guna melindungi konsumen sekaligus juga meningkatkan omset penjualan,” imbau Nardi.

Owner Mie Ayam Delapan Delapan, Febri Mariana mengaku sangat senang usaha kulinernya telah mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Babel.

“Saya senang karena restoran kami sudah punya sertifikat halal. Walaupun Mie Ayam Delapan Delapan, baru buka Februari tahun 2020 lalu, tapi sejak awal kita memang ingin sekali segera memiliki sertifikat halal ini,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul LPOM MUI Bangka Belitung Serahkan Sertifikat Halal kepada Mie Ayam Delapan Delapan, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/15/lpom-mui-bangka-belitung-serahkan-sertifikat-halal-kepada-mie-ayam-delapan-delapan?page=2.
Penulis: Herru W
Editor: nurhayati

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.