LPOM MUI Rencanakan Kongres Dunia serta Persiapkan Pariwisata Halal di Babel

KlikBabel.comPangkalpinang – Sukses menyelenggarakan kongres pada tahun ini, LPPOM MUI Provinsi Bangka Belitung berencana menyelenggarakan kongres tingkat dunia pada tahun 2022 mendatang. Pada kongres sebelumnya, kongres tersebut diselenggarakan di Hotel Swiss Babel dan Bank Indonesia.

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia  (LPPOM MUI) adalah lembaga atau organisasi yang bertugas khusus menggurus masalah sertifikat halal. Peraturan melegalkan sertifikat halal ini diatur pemerintah melalui UU NO 33 thn 2014.

Rencananya LPPOM MUI akan mengundang seluruh negara sahabat diseluruh dunia yang concern terhadap sertifikat halal untuk merumuskan kesepakatan bersama mengenai point-point yang nantinya menjadi pedoman atau standar dunia terkait halal atau tidaknya suatu produk.

Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung, Nardi Pratomo mengonfimasi informasi terkait rencana kongres pada tahun 2022 mendatang kepada Klikbabel.

“Kami memang menggelar kongres dua tahun sekali, pada tahun 2022 kami berencana menggelar kembali kongres tingkat dunia dengan menggundang semua penggiat, lembaga halal, UMKM dengan skala besar nasional maupun internasional untuk berkumpul di Babel,” ungkap Nardi.

Nardi menambahkan, melalui kongres tingkat dunia tersebut, mereka ingin memperkenalkan wisata halal di wilayah Bangka Belitung kepada para peserta dari seluruh dunia.
“Nantinya para peserta dapat memilih untuk berwisata halal kearah Bangka Barat, Selatan, Tengah, Induk atau ke Pulau Belitung,” ujarnya.

Mg/Mitrya

https://www.klikbabel.com/2020/07/07/lpom-mui-rencanakan-kongres-dunia-serta-persiapkan-pariwisata-halal-di-babel

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.